February 24, 2014

Banyak Cara untuk Jatuh Cinta





Ada banyak sekali cara untuk jatuh cinta...

Sekali waktu, sempat aku tergila-gila pada seseorang yang hampir tak pernah kutatap matanya lekat-lekat. Sepasang mustika itu senantiasa menunduk. Tak ingin menantang. Tak mau sembarang memandang. Akan tetapi, justru ketidakpastiannya itu yang seakan menarik ulur rasaku ingin tahu. Maka, anganku melayang, menerka-nerka tentang seindah apa sosok itu sebenarnya.

Kali yang lain, aku pernah tertarik hanya karena dia mengerlingkan mata. Kedipnya itu, mengundang sesiapa untuk singgah. Lantas, aku pun terpesona. Langkahku mendekat, inginku lekas mendekap. Namun, dia berkata, tunggu dulu. Bahasaku mengikuti perintahnya, diam, sembari menanti dia mempersilakan.

Di akhir malam awal bulan lalu, pikiranku tak bisa sejenak saja untuk diam. Dia berlari dari satu titik ke lain titik. Apabila lelah, dia mengambil napas barang sebentar. Lalu, beranjak mengejar bayangnya lagi. Batinku mulai meronta, mengapa sebab aku seperti ini? Momen demi momen kandas, tapi jawaban masih pudar belum diretas. Hingga dengan kerendahan diri, Sang Waktu mengungkap sebuah alibi, oh, barangkali aku tengah jatuh hati?

“Coba kau jawab, seberapa banyak caraku untuk membuatmu jatuh cinta?” ujarmu, ketika tepat sebulan usia hubungan kita.

Oh, maaf, aku tak kuasa. Kamu, punya banyak sekali cara untuk membuatku jatuh cinta...

2 comments:

Hafian said...

:"). Sweet

Idham P. Mahatma said...

Wah, kamu selalu 'hadir' di setiap tulisanku.
Terima kasih, yang tak pernah cukup.

Post a Comment

Followers