September 04, 2014

Bosan Ketika Sudah Jalan Beberapa Bulan






Usia hubungan kalian sudah jalan berapa tahun? Oh, belum sampai setahun ya. Kalau begitu, kira-kira sudah berapa lama? Hmm, kalau boleh nanya, masih sama tidak, antara dulu awal-awal masa jadian, dengan sekarang setelah jalan beberapa waktu?

“Dia mulai berubah. Awalnya rajin sekali berkabar, sekarang perlu ditanya dulu baru keluar yang namanya obrolan,” curhat seorang rekan kuliah.
 
Sementara, kalau jawabnya: masih sama. Berarti kalian memang ‘klop dan cocok’. Akan tetapi, seberapa banyak sih pasangan lain yang justru timbul rasa bosan/jenuh ketika sudah jadian lama dengan kekasihnya? Mungkin juga banyak, atau hampir semua malah.

Nah, ada kalimat bijak yang bilang begini, boleh setuju, boleh tidak.

“Kalau sayang, tak mungkin bosan,” begitu katanya.

Ini pernyataan yang sangat indah didengar, akan tetapi juga sangat keliru. Semua pasangan pasti akan mengalami kebosanan. PASTI. Namun, bedanya, ada yang dewasa berkomitmen, serta ada yang tidak.

Adalah wajar perasaan bosan muncul ketika hubungan berjalan beberapa bulan.

Alasan kalian (sang perempuan dan lelakinya) merasa bosan, bukan karena tidak sayang lagi. BUKAN. Akan tetapi, kalian semakin baik bekerjasama. Akibatnya, drama semakin sedikit.

Jadi hubungan kalian yang tadinya ibarat film action, atau drama, atau musikal, yang penuh konflik, tempo naik-turun, serta alur tarik-ulur, mendadak berubah menjadi film dokumenter dan ilmu pengetahuan.


Cerita hubungan kalian berubah dari arum jeram seru di air dangkal penuh adrenalin, menjadi hubungan berlayar di laut dalam yang tenang. Berlayar di laut dalam yang tenang memang membosankan. Tak berombak, dan tak memberi ancaman. Akan tetapi, tak ada sepasang manusia yang berencana pergi jauh memakai arung jeram, bukan?
(IPM)

Bandung, September 2014

3 comments:

kaRtiKa tRianiTa said...

kalo alasanya bukan bosan, tpi baru keliatan sifat aslinya yg secara pribadi sulit diterima gmn?

Idham P. Mahatma said...

Coba cari yang sifat aslinya baik dan bisa kamu terima.
Semoga menjawab, terima kasih.

littlestar said...

Tpi pgnnya sama yg sifat 'buruknya' pun bisa diterima bro..

Post a Comment

Followers