Ragu

November 29, 2014




Kamu itu pemimpin ulung dalam forum. Kamu pusat perhatian. Setiap ucapmu mudah didengarkan, terlagi diterima. Kamu dominan, terkadang juga terlalu. Namun, tak biasanya kamu seperti ini. Diam. Bicara seperlunya. Gamang memilah kosakata. Bimbang melanjutkan ide cerita. Dan... kamu tak tahu harus melakukan apa.
 
Ini terjadi kemarin, di depanku. Aku melihat bagaimana anehnya tingkah lakumu. Aku tahu bagaimana kamu menutupi segala gugup dengan mengalihkan mata. Aku pun mengerti jika keringat dingin menerjang dalam raga tegapmu. Saputangan tak bisa berkata bohong.

Aku penasaran, lantas bertanya, “Kamu baik-baik saja?” Jawabmu tidak kalah singkat, “Iya, aku tak apa.”

Aku tahu kamu tengah jatuh cinta. Pertanyaannya, “Kepadaku? Atau pada siapa?”
(IPM)

Bandung, November 2014

Followers