January 25, 2015

10 Tanda Bahwa Dia Menyukaimu (Bag. 1)






Sekarang itu zamannya kode-kodean. Bahkan, ada istilah ‘prank’ di LINE yang isinya mengenai hal tersebut, “Jangan main kode-kodean. Ini hati, bukan kantor intelijen.”
 
Mereka yang meng-kode, memiliki gengsi yang tinggi kalau mau jujur-jujuran, makanya banyak remaja sekarang yang menebar kode dulu, untuk kemudian mengungkapkan rasa saat target sasaran telah menangkap kodenya. Cari aman, bahasa osjurnya.

Sebenarnya, kode atau tanda itu bisa terlihat kalau kamu mau mempelajari. Misalnya, pada postingan kali ini, penulis akan membahas 10 Tanda Bahwa Dia Menyukaimu. Topik ini berdasarkan cuap-cuap MTGW di salah satu video terdahulu yang melekat di memori penulis. Mengendap. Namun, sayang kalau tidak dibagikan.

“Wah, penasaran, Dham. Ayo cepetan diulas!”

Sabar ya. Prolognya, jadi, suatu hari ceritanya ada dia yang menyukaimu. Akan tetapi, dia enggan berkata straight forward, jadinya ya gitu, main kode-kodean. Nah, kalau kamu enggak siap dan enggak tahu, maka kode dari si dia ini pasti akan gagal total. Untuk itu, yuk simak tulisan kali ini dengan seksama.

Kenapa? Agar kamu tahu, siapa-siapa saja yang sebenarnya suka kamu, tetapi tidak mengungkapkan isi hatinya ke kamu. Hmm, menarik kan? Check this one out!

Apa saja 10 tanda bahwa dia menyukaimu?

1. Dia memperhatikanmu

Kode pertama, atau tanda perdana seseorang menyukaimu adalah dengan memberikan perhatian kepada dirimu. Perhatian itu tidak selalu dengan ngasih ucapan ‘Met bobo’ atau ‘Met bangun pagi’ setiap hari. Enggak selalu. Namun, intinya dia itu menjadikanmu fokus perhatiannya.

Oke, kalau dia tidak memperhatikanmu dengan matanya, maka dengan telinganya. Atau, bila dia malu-malu, mata dan telinganya tidak mengarah ke kamu, tetapi arah tubuhnya tidak bisa berkata bohong. Paling sederhana ngeliat dia memperhatikanmu adalah dengan melihat sudut kaki orang itu. Jika arahnya ke kamu, artinya dia memperhatikanmu.

Seseorang bisa menyembunyikan pandangan kepada orang yang disukainya, tapi tidak berlaku untuk sepasang arah kakinya.

2. Dia merapikan diri saat ada kamu

Nih ya, ini pengalaman penulis juga, bila dia lelaki, dia akan merapikan rambut, memastikan aroma tubuhnya wangi, merapikan kerah kemeja, serta berdehem ‘ehem’ supaya bicaranya anggun saat ada kamu.

Dia itu pengen terlihat menarik di depan matamu. Bahkan, aku punya teman yang kesehariannya berantakan, rambut enggak pernah disisir, jarang mandi, lalu bajunya ya itu-itu saja. Namun, semua berubah saat dia menyukai seorang perempuan. Lebih ekstrem, saat si perempuan itu ada di dekatnya, dia langsung tuh berbisik, “Dham, penampilan gue udah oke, kan?”

Seseorang yang jatuh cinta kepadamu akan selalu merasa ‘tidak cukup’. Untuk itu, dia ingin memperbaiki kualitas dirinya.

3. Kalau dia lelaki, dia akan mendalam-dalamkan suaranya

Secara insting, atau pemahaman orang kebanyakan, perempuan cenderung tertarik pada lelaki yang bersuara dalam. Entah dari mana asalnya, anggapan untuk orang bersuara dalam itu positif.

Lebih lanjut, lelaki yang suaranya dalam akan memberi kesan berwibawa, tenang, tahu apa yang diinginkan, dan cenderung menjadi seorang yang berpengaruh di masa depan.

Hmm, itulah sebabnya kalau lagi di depan kamu, dia suka mendalam-dalamkan suaranya. Ya, meskipun saat kamunya sudah pergi, suara dia balik kecil dan cempreng lagi.

4. Dia berlaku anggun seperti selalu kamu perhatikan

Pernah memperhatikan orang yang caper? Ya, itulah tanda dia tengah menyukai seseorang. Kelakuannya itu seakan-akan sedang diperhatikan olehmu. Dia seperti sedang show off atau ditonton sama kamu. Jadilah, dia berlaku seanggun mungkin atau menampilkan perilaku sesempurna mungkin darinya.

Waktu mau minum nih misalnya, mengangkat gelas pun pakai gaya. Pas lagi batuk, ‘uhuk’-nya itu berintonasi nan elegan. Saat berbicara sesuatu, kebetulan pas ada kamu, jadilah dibijak-bijakin gitu.

5. Dia cepat membantu

Pernah enggak kamu kenal stranger, pacar enggak, kekasih juga enggak, yang begitu siap sedia saat kamu butuh sesuatu. Contohnya, kamu lagi ngeliat ke arah minuman di sebuah pesta, eh dia langsung aja buru-buru ngambilin. Tanpa diperintah.

Misal lagi, kemarin kamu cerita pengen baca buku karya penulis A, eh besoknya tanpa disangka dia sudah beli dan ngasih buku itu ke kamu. Yang lain, saat ada sisa makanan di ujung bibirmu, dia langsung saja mengelapnya. Atau, ketika kamu mau pulang jalan kaki ke kosan, lebih lincah daripada tupai yang melompati dahan, dia langsung muncul menawarkan jok motornya kepadamu.

Dia ingin merupa solusi atas segala persoalanmu, dengan segera kalau perlu.

Yak, sebenarnya mah ada 5 tanda lagi, tapi penulis lagi ada PR dari kursus bahasa nih yang harus dikerjain. Jadi mohon maaf teramat sangat euy. Hmm, tapi janji bakal dilanjutin besok malam ya.

Sekian untuk hari ini, apabila ada masukan atau komentar ya sok dibagi di kolom bawah ini. Tak perlu sungkan-sungkan. Atau kalau kamu pemalu, ya mangga aja pakai Anonymous ngasih jejaknya.

To be continued...
(IPM)

Bandung, Januari 2015

#Ilustrasi diunduh dari satu, dua, tiga, empat 

4 comments:

kaRtiKa tRianiTa said...

lucu pemilihan katanya, dham ^^
(y)

Idham P. Mahatma said...

To : Kartika Trianita

Iya, Kartika, terima kasih atas segala apresiasinya.
Hmm :D

vina said...

STRANGER hahaha lucu yaa

Idham P. Mahatma said...

To : Vina

Pasti kamu pernah ya ketemu stranger yang sikapnya baik banget.
Sampai-sampai merasa, "Dia ini suka aku atau sekadar baik ya?"
Hehe :D

Post a Comment

Followers