January 26, 2015

10 Tanda Bahwa Dia Menyukaimu (Bag. 2)






Baiklah, setelah seharian digantung karena tugas, yuk mari dilanjutin ulasan mengenai 10 Tanda Bahwa Dia Menyukaimu, biar tuntas-tas-tas-tas-tas.
 
Nah, buat kamu yang baru ngikutin postingannya sekarang, ada baiknya kamu baca dulu 5 tanda awal yang telah dibahas kemarin. Apa itu? 10 Tanda Bahwa Dia Menyukaimu (Bag. 1)
___

Yak, rasanya tahu ada seseorang yang diam-diam menyukai kamu itu menyenangkan. Berasa diperhatikan, berasa merupa pribadi spesial, berasa ingin melepas status jomblo dan jadian. Namun, dengan catatan, dia termasuk ke dalam tipemu. Nah, kalau bukan mah, ya akan lain ceritanya.

Menyambung postingan sebelumnya...

Apa tanda bahwa dia menyukaimu?

6. Dia tertawa saat kamu bicara

Kamu itu orangnya garing, kriuk-kriuk, mirip bawang goreng yang ada di mie sed*ap. Pernah suatu hari kamu niatnya stand up comedy, eh, enggak tahu kenapa penontonnya justru nanya balik, “Hmm, itu tadi open mic? Oh, kirain pidato perpisahan sekolah...”

Namun, beda banget waktu kamu lagi bicara di depan dia. Entah selera humornya yang dangkal, atau otaknya geser, setiap kamu ngelucu, atau sekadar bicara, dia selalu tersenyum. Lebih lanjut, dia malah tertawa lepas. Dan, kamu menikmati caranya mengapresiasi dirimu.

Kalau kamu nemu orang yang memperlakukanmu seperti itu. Tandanya sudah jelas, he/she likes you.

7. Dia sangat tertarik pada ceritamu

Saat kamu cerita bla-bla-bla ke orang lain, respon mereka mah datar-datar saja. Cenderung not responding atau buffering malah. Eh, waktu kamu berkisah ke dia, dengan mata berbinar selayaknya mentari (analoginya totalitas) dia menyimak ceritamu.

Bahkan, di akhir dia selalu bilang, “Oh ya? Terus-terus? Wah, you’re a good story-teller ya...” Begitu seterusnya, sampai kamu bener-bener kehilangan kata untuk diceritakan.

Dia yang menyukaimu, akan menemukan kesenangan tersendiri saat menyimak segala ceritamu. Baginya, kamu adalah suara yang wajib didengarkan.

8. Dia ingat banyak hal tentangmu

Ini bukan perkara dia punya longterm memory yang bagus. Sama sekali bukan. Ini soal kemampuan memperhatikan sesuatu yang dianggapnya penting.

Pernah kan kamu habis kenalan sama seseorang, lalu sekian menit kemudian kamu lupa siapa namanya? Pasti pernah. Tahu enggak apa sebabnya? Ya soalnya kamu tidak menganggapnya penting, mangkanya kamu lupa.

Nah, dia ini selalu berkata, “Iya, kamu kan pernah cerita dulu,” atau bicara gini, “Kemarin baju yang kamu kenakan bagus, rok panjang warna jingga, dipadu jaket jeans warna denim,” atau pula, “Ini ya, ini merk parfum yang selalu kamu pakai biar badanmu harum.”

Orang yang menyukaimu, hapal betul mengenai dirimu, dari kebiasaan, buku kesukaan, warna favorit, hingga detil tentang jam berapa kamu tidur dan bangun setiap harinya.

9. Dia suka dan sering memujimu

“Wah, tulisanmu bagus ya, mirip resep dokter..,” yang barusan ini bukan pujian, melainkan sindiran. Dan, enggak akan orang yang menyukaimu menyampaikan hal ini kepadamu.

Biasanya, dia akan memujimu habis-habisan, melebihi pujian yang dilantunkan oleh orang tuamu sendiri. Apalagi saat kalian ada kesamaan, menjadi-jadi kamu dibuatnya terbang.

Dia mengutarakan pujian itu semata-mata sebagai bentuk kekaguman karena menemukan kualitas pada dirimu, dan... dia juga pengen kamu tahu bahwa kamu memiliki itu.

Misalnya, jika kamu berkata, “Duh, mukaku alergi nih, merah-merah.” Balasan dari dia yang menyukaimu ya gini, “Ah, enggak papa, masih tetep cantik kok.” Dan, kamu akan berkomentar, “Dasar gombal,” padahal dalem hati senyum-senyum sendiri habis dibilang cantik. Hayo, yang perempuan ngaku! Hehe.

10. Dia suka berada di dekatmu

Dia itu pemilih, baik teman, pergaulan, maupun bahan obrolan. Namun, itu cuma berlaku bagi orang lain. You’re an exception.

Entah mengapa, kalau dengan yang lain, dia seakan menjaga jarak, tapi denganmu, dia ingin selalu merasa dekat. Kalau bercanda nih ya, sampai bisa nyubit-nyubit gitu. Di manapun kamu pergi, selalu saja ada dia. Udah mirip bayangan dan kamu merupa tubuhnya.

Ada lho orang yang dengan deket saja, udah menjadikanmu merasa nyaman. Mungkin karena aroma tubuhnya yang khas, tutur katanya, atau juga nasihatnya yang menghangatkan. Kesimpulannya, dia menikmati keberadaanmu. Utuh.
___

That’s the last one. Sekarang kamu udah tahu kalau ada orang yang menyukaimu, secara rahasia, secara diam-diam, secara kode-kodean.

Lalu, what’s next?

Apakah kamu izinkan ini terus, menjadikan dia menyukaimu melebihi sekarang, sedangkan kamu tidak, atau, justru kamu juga suka sehingga pepatah ‘pucuk dicinta ulam pun tiba’ segera dilagukan?


Itu terserah kamu. Yang jelas, kini kamu mengerti, ternyata ada dia yang dengan tulusnya, dengan diamnya, dengan tanda yang ditutupinya secara hati-hati, menyukaimu seutuhnya.
___

Sekian ulasan panjang mengenai 10 Tanda Bahwa Dia Menyukai. Seperti biasa, postingan ini tidak selalu berasal dari pemikiran penulis, bahkan hampir 90% berasal dari bahan lain yang mengendap di otak penulis. Bisa dari MTGW video, lirik lagu, tweet galau, siaran radio tengah malam, sampai curhatan sahabat karib.

Nah, kalau belum puas dan ingin ninggalin jejak, ya monggo saja kasih komentar di kolom bawah ini. Penulis selalu terbuka akan kritikan dan saran, jadi dipersilakan.

Salam hangat,
(IPM)

Bandung, Januari 2015

#Ilustrasi diunduh dari satuduatigalimaenam  

5 comments:

cik karmila said...

salam dr m'sia..saya suka sama entry2 kamu...seperti hidup dengan gambar gambar yang menarik...saya ingin bertanya..bagaimana mau bezakan antara sahabat baik dengan cinta sejati...?

Idham P. Mahatma said...

To : Cik Karmila

Salam dari Indonesia untuk kamu di Malaysia.
Wah, sketsastra sudah dibaca sampai Negeri Jiran ya? Syukurlah :D

Terima kasih banyak atas segala apresiasinya, Karmila.
Permintaanmu mengenai membedakan 'sahabat baik dengan cinta sejati' akan ditulis sesegera.

Terus membaca ya! :D

kaRtiKa tRianiTa said...

keren amat dah idam ampe dr seberang pun minta dbkinin artikel tuh :D

Idham P. Mahatma said...

To : Kartika Trianita

Wah, ini juga enggak nyangka, Kartika.
Hmm, disyukuri saja. Semoga semakin luas yang jadi pembaca :D

Amy Aisyah said...

thanks ya admin ats infonya :D

Post a Comment

Followers